Halo sahabat parlin2002 semuanya...
Lama gak ngeblog nihhh...postingan jadi sangat jarang karena penulis lagi banyak pusingnya serta mau keluarin uneg-uneg....gara-gara mau sms ke sohib-sohib tercinta gak bisa keburu pulsa di embat MALING KELAS TINGGI alias kongkalikong para anak bangsa di tingkat elite yang ujung-ujungnya ngerugiin rakyat kecil.
Pastinya para pembaca sudah dengar atau bahkan malah sudah mengalami tentang kehilangan pulsa gara-gara ada layanan provider tertentu lewat SMS content premium yang kurang lebihnya mengajak atau menawari suatu jasa atau langganan RBT atau kuis atau hadiah yang menggiurkan.
Walau sebenarnya terlambat untuk mengupasnya karena sudah terlanjur rame diberitakan di media elektronik atau web-web terkenal lainnya tapi saya hanya ingin sedikit berbagi bagaimana caranya berhenti langganan SMS content premium yang sangat mengganggu itu.
Saya yakin sebagian besar pengguna Telepon Seluler di Indonesia pernah dibuat jengkel dengan berbagai macam SMS Penyedot pulsa dari Content Provider. Terlebih lagi kalau kita berlangganan secara tidak sengaja (baca: terjebak). Mau berhenti berlangganan, sama sekali tidak tahu bagaimana caranya. Sulitnya proses UnReg karena memang pihak CP tersebut tidak memberitahukan bagaimana caranya berhenti. Akibatnya, ngisi pulsa Rp 10000 tiba-tiba habis dalam 3 hari :)
hmmm....penipuan tingkat tinggi he..he...maaf,bisnis yang sangat menggiurkan dan menjanjikan....tinggal mengkalikan berapa ribu atau bahkan jutaan orang.....
Meskipun pihak Operator Seluler tersebut berdalih tidak tahu menahu mengenai isi dari Konten yang disediakan oleh CP-CP tersebut. Tetap saja sebagai pihak yang bekerjasama dengan mereka, pihak opsel harus ikut bertanggung jawab.
Nah, setelah semakin banyaknya pengaduan yang dilakukan konsumen ke pihak yang berwajib, bahkan sampai ke Meja Hijau seperti kasus Colibri kemarin, beberapa Opsel mengumumkan cara mudah untuk mengecek jenis SMS Premium yang kita ikuti sekaligus cara berhenti berlangganan. Wohoho,,,, kenapa ga dari dulu Bos???
Untuk XL: guna menonaktifkan layanan konten yang sedang aktif bisa mengakses menu *123*572#.
Untuk Telkomsel: (simPATI/Kartu As) bisa mengakses *116#, pelanggan Telkomsel Halo: *111#, selanjutnya pilih menu 3 untuk cek konten aktif, termasuk untuk menonaktifkan semuanya.
Sedangkan untuk INDOSAT telpon saja ke OP Layanannya yaitu call: 100 atau KETIK UNREG terus kirim ke 9600 untuk menghentikan seluruh konten premium.... * Pengaduan SMS penipuan: ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726
Dan,untuk rakyat Indonesia...semoga tidak gampang kena tipu atau terjebak suatu iklan apapun baik iklan politik,iklan bonus,iklan hadiah,iklan produk dsb...karena apa???perlindungan konsumen di negeri ini sangatlah minim...so musti hati-hati sendirilah...bijak dalam mengambil langkah sebelum bertindak....Selamat mencoba....!
4 komentar:
mantab Gan.....
siap......
dijaman serba canggih saat ini segala sesuatu mungkin.. jadi lebih bagus antisipasi segala kemungkinan :)
Makasih brow infonya
Posting Komentar